Rabu, 22 Oktober 2014

Penyakit Asam Urat

Asam urat (bhs Inggris : uric acid, urate) merupakan senyawa turunan purina dengan rumus kimia C5H4N4O3 serta rasio plasma pada 3, 6 mg/dL (~214µmol/L) serta 8, 3 mg/dL (~494µmol/L) (1 mg/dL = 59, 48 µmol/L) 2.
Keunggulan (hiperurisemia, hyperuricemia) atau kekurangan (hipourisemia, hyporuricemia) takaran asam urat dalam plasma darah ini kerap jadi tanda-tanda ada penyakit atau masalah pada badan manusia. OBATASAMURAT-ID
Pada manusia, asam urat merupakan product paling akhir lintasan katabolisme nukleotida purina, karena tiadanya enzim urikase yang mengkonversi asam urat jadi alantoin. Takaran asam urat yang berlebihan sanggup mengundang batu ginjal serta/atau pirai di persendian.

Penyakit asam urat
Penyakit asam urat adalah akibatnya karena mengkonsumsi zat purin terlalu berlebih. Purin di proses badan jadi asam urat, tetapi misalnya takaran asam urat berlebihan, ginjal tak dapat keluarkan makanya kristal asam urat menumpuk di persendian.  OBATASAMURAT-ID  Akibatnya sendi merasa nyeri, bengkak serta meradang.
Asam urat merupakan penyakit dari bekas metabolisme zat purin yang datang dari bekas makanan yang kita mengkonsumsi. Purin sendiri merupakan zat yang ada dalam tiap-tiap bahan makanan yang datang dari badan makhluk hidup. Dengan kata lain, pada badan makhluk hidup ada zat purin ini, lantas lantaran kita mengonsumsi makhluk hidup itu, jadi zat purin itu beralih ke pada badan kita. Beragam sayuran serta buah-buahan juga ada purin. OBATASAMURAT-ID.COM Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan beberapa sel badan yang berlangsung dengan cara normal atau lantaran penyakit spesifik. Umumnya asam urat menyerang pada lanjut usia, lantaran penumpukan bahan purin ini.
OBATASAMURAT-ID.COM 
Pantangan pasien asam urat  OBATASAMURAT-ID.COM
Jeroan : ginjal, limpa, babat, usus, hati, paru serta otak
Seafood : udang, cumi-cumi, sotong, kerang, remis, tiram, kepiting, ikan teri, ikan sarden
Ekstrak daging seperti abon serta dendeng
Makanan yang telah dikalengkan (semisal : kornet sapi, sarden)
Daging kambing, daging sapi, daging kuda
Bebek, angsa serta kalkun
Kacang-kacangan : kacang kedelai (termasuk juga hasil olahan seperti tempe, tauco, oncom, susu kedelai) , kacang tanah, kacang hijau, tauge, melinjo, emping
Sayuran : kembang kol, bayam, asparagus, buncis, jamur kuping, daun singkong, daun pepaya, kangkung
Keju, telur, cream, es cream, kaldu atau kuah daging yang kental
Buah-buahan spesifik seperti durian, nanas serta air kelapa
Makanan yang digoreng atau bersantan atau dimasak dengan memakai margarin/mentega
Makanan kaya protein serta lemak

artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar